Dua Pelajar Dibekuk Bawa 3 Paket Ganja

Dua Pelajar Dibekuk Bawa 3 Paket Ganja

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress- Dua orang pelajar di Kabupaten Kepahiang ditangkap Satuan Narkoba Polres Kepahiang karena membawa tiga paket kecil ganja siap pakai. Keduanya Da (15) dan Hl (16) warga Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolres Kepahiang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari tangan kedua tersangka, pilisi berhasil mengaman 1 unit handphone beserta 3 paket ganja kering siap pakai. Keduanya ditangkap Rabu (20/6) sekitar pukul 18.00 WIB di Desa Muara Langkap Kecamatan Bermani Ilir saat mengendara sepeda motor menuju pusat kota Kepahiang.

\"Saat dilakukan penggeledahan kepada kedua tersangka, kita mendapatkan barang bukti ganja yang disembunyikan dibagian pinggang tersangka,\" tegas Kapolres AKBP Pahala Simanjuntak SIK melalui Kasat Narkoba IPTU Rahmat SH Kamis (21/6).

Menurutnya, penyidikan sementara kedua tersangka merupakan pemakai ganja yang mendapatkan barang haram dari pengedar di kawasan Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.

\"Penangkapan berawal saat anggota mendapatkan informasi adanya kedua tersangka melintas wilayah kita setelah membeli dari kabupaten tetangga. Berdasarkan informasi didapat kita lakukan pencegahan dan benar ada ganji yang dibawah kedua tersangka,\" terang Kasat.

Pengakuan tersangka, jika daun ganja kering tersebut akan dipakai berdua sehingga keduanya tak terindikasi sebagai pengedar lintas daerah. \"Undang-undang yang diterapkan UU No 39 tahun 2009 pasal 111. Untuk lebih lanjutnya kita masih melakukan penyidikan,\" katanya. Karena tersangka merupakan pelajar atau anak dibawah umur, penyidik tetap mengedepankan diversi sesuai dengan aturan hukum. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: